Sahabat Tani Menjadi Narasumber Podcast Suara Tani : Kondisi Jagung Nasional

Berita Diposting pada 29 May 2024 09:21
...

Malang (28/5) - Dept. Partnership PT. Seger Agro Nusantara menjadi narasumber pada Podcast suara tani yang merupakan program dari PT. Syngenta Indonesia. Pada Podcast ini mengulas tentang kondisi jagung yang sedang panen raya di seluruh wilayah sehingga terjadi over supply.


Selain itu, pada Podcast ini juga mengulas tentang kondisi harga jagung yang merosot beserta langkah-langkah yang telah dilakukan oleh PT. Seger Agro Nusantara dalam berkontribusi untuk meningkatkan harga jagung di tingkat petani.


"PT. Seger Agro Nusantara melalui dept. Partnership telah melakukan pendampingan ke petani untuk meningkatkan produksinya beserta memberikan akses langsung penjualan ke Gudang sehingga margin yang akan didapatkan oleh petani akan meningkat" ujar pak Wesly selaku Dept. Head Partnership Operation.


Pak Wesly juga menjelaskan tentang perlakuan pasca panen agar menghasilkan kualitas jagung yang baik yaitu proses yang cepat dari jagung panen menjadi jagung pipil kering dengan kadar air 17% untuk mencegah kerusakan dan tumbuhnya jamur pada biji jagung.


Saat ini PT. Seger Agro Nusantara juga sedang mendevelopment system agar memudahkan akses petani terhadap pembelian saprotan, penjualan jagung, serta melakukan konsultasi pertanian dengan harapan dapat meberikan nilai lebih perusahaan kepada petani mitra PT. Seger Agro Nusantara.


Adapun Podcast Suara Tani ini akan tayang di youtube channel NK TV pada bulan Juni 2024 mendatang. (dym)