Pelatihan Budidaya Jagung Kerja Sama PT. Seger Agro Nusantara, PT. Sylvano Maynard Jaya dan Syngenta Indonesia di Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur.

Berita Diposting pada 18 Jun 2024 08:25
...

PT. Seger Agro Nusantara bekerja sama dengan PT. Sylvano Maynard Jaya (PT.SMJ) dan Syngenta Indonesia memberikan pelatihan budidaya jagung bagi petani, ketua kelompok tani dan tim dari PT. SMJ. Kegiatan ini berlangsung di Seminari Pius XII Kisol di Kabupaten Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur.


Kegiatan pelatihan ini terbagi selama 2 (dua) hari dimana hari pertama, pemberian materi teknis budidaya sesuai GAP serta proses pasca panen dan hari kedua, praktek di area demoplot. Selain memberikan pelatihan PT. SAN, PT. SMJ dan Syngenta Indonesia juga melakukan demoplot budidaya jagung bekerja sama dengan pengurus Seminari Pius XII Kisol seluas 4 Ha.


Proses Panen demoplot budidaya jagung dilakukan pada april 2024 yang dihadiri oleh Keuskupan dan Pengurus Seminari Pius XII Kisol, PJ. Bupati Manggarai Timur dan Jajaran, PT. Seger Agro Nusantara, PT. Sylvano Maynard Jaya dan Syngenta Indonesia serta undangan lainnya. Demoplot budidaya jagung ini menghasilkan sekitar 20 ton dari total luasan 4 Ha atau dengan yield sekitar 5 ton / Ha. Demoplot ini mendapat apresiasi dari PJ. Bupati Manggarai Timur disaat jagung disekitar banyak yang gagal oleh kemarau namun demoplot ini masih bisa menghasilkan dengan yield yang cukup baik dan pastinya hal tersebut dapat terjadi dikarenakan perlakuan budidaya jagung yang sesuai dengan GAP.

Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan Partnership PT. Seger Agro Nusantara dengan menggandeng mitra-mitra strategis dalam peningkatan kapasitas petani serta mendekatkan pasar bagi petani yang masih kesulitan dalam menjual hasil pertaniannya khususnya komoditi jagung.