Kumpul Tani : Sahabat Tani Memberikan Edukasi Tentang Pupuk Organik

Berita Diposting pada 11 Jun 2024 11:24
...

Pohuwato (10/6) - Sahabat Tani cabang Paguat mengadakan kegiatan kupul tani di desa Buntulia Tengah, Kec. Buntulia dengan total peserta kegiatan sebanyak 70 orang petani dengan didampingi oleh Penyuluh Pertanian, Kepala Desa, dan Camat Kec. Buntuila.


Kumpul tani merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh Sahabat Tani PT. Seger Agro Nusantara (PT.SAN) dengan tujuan meningkatkan pemahaman dan ketrampilan sahabat seger (petani mitra PT. SAN) dalam upaya meningkatkan kapasitas petani. kegiatan kumpul tani ini juga dihadari penyuluh pertanian, perangkat desa, dan pihak lainnya.


Sehubungan dengan isu terbatasnya ketersediaan pupuk subsidi serta rendahnya daya beli petani terhadap pupuk non-subsidi, Sahabat Tani melalui program kumpul tani mensosialisasikan tentang pupuk organik mulai dari proses produksi, proses aplikasi, serta perbandingannya antara pupuk anorganik.


M. Fadhil sahabat tani menyampaikan " kelebihan pupuk organik ini antara lain adalah bahan baku yang mudah didapatkan, biaya produksi yang murah, serta tidak meninggalkan residu pada tanah setelah pengaplikasiannya ".


Sahabat Seger yang mengikuti kegiatan ini sangat antusias serta tertarik untuk adanya kegiatan lanjutan berupa praktik pembuatan pupuk organik agar dapat memproduksi pupuk organik secara mandiri. (mfr/dym).