Kolaborasi PT. Seger Agro Nusantara bersama PT. Syngenta Indonesia untuk Petani Jagung di Lampung

Berita Diposting pada 20 Jun 2024 15:57
...

Bandar Lampung (19/6) - Sahabat Tani PT. Seger Agro Nusantara (PT. SAN) site Lampung, Juan Situmeang berkunjung ke kantor PT. Syngenta Indonesia dan diterima oleh Regional Manager Syngenta, bapak Mafrukhin yang didampingi oleh bapak Irvan dan bapak Mukhidy selaku supervisor Syngenta area Lampung Selatan dan Lampung Tengah.


Pada pertemuan ini PT. Syngenta memaparkan program "Sahabat NK" yang merupakan kegiatan dalam pemberdayaan petani yang dilakukan oleh tim benih syngenta kepada petani jagung yang telah konsisten menggunakan produk NK selama minimal 3 tahun.


Selain "Sahabat NK" ada juga program "Milenial NK" yang merupakan program untuk anak muda dan membekalinya dengan pengetahuan pertanian moderen, ada juga program "Srikandi NK" yang merupakan program untuk ibu-ibu petani.


Sebagai wadah pengembangannya NK juga membuat program "Sahabat Biotek" dengan tujuan mengajak petani berkontribusi dalam pengembangan varietas NK dengan cara bermitra dalam kegiatan demoplot varietas baru dan melakukan penelitian dan percobaan di lahan. 


Melengkapi pemaparannya PT. SAN juga menjelaskan program "Sahabat Tani" yang telah dijalankan oleh Dept. Partnership PT. SAN dengan pemberdayaan petani melalui program inclusive close loop serta menyampaikan success story dari kegiatan yg sudah dilakukan di setiap site PT.SAN.


" Saat ini Dept. Partnership PT. SAN juga sedang mengembangkan platform untuk lebih mendekatkan diri ke petani-petani jagung yang mungkin belum dapat kita akses secara langsung, platform ini diharapkan dapat membantu kebutuhan petani, update informasi seputar jagung dan mempermudah akses petani kepada pasar. Platform kami dapat diakses melalui https://sahabat.seger.co.id/ " Ujar Juan.


Sebagai hasil pembahasan, dalam waktu dekat ini PT. SAN bersama PT. Syngenta akan berkolaborasi dalam pemberdayaan petani baik dalam pemenuhan sarana input, pendampingan budidaya, dan kepastian pasar petani petani mitra. (Jgs/dym).